Andai obama tahu tentang gayus tambunan - Nebula Toraja

Andai obama tahu tentang gayus tambunan

Andai obama tahu tentang gayus tambunan

Seandainya Obama tahu tentang cerita Gayus yang bisa keluar masuk penjara dengan mudah, mungkin saat berpidato di UI beberapa saat yang lalu, ia tidak akan mulai pidatonya dengan kata-kata. "Indonesia adalah bagian dari diri saya".

Mungkin ia akan tersipu-sipu malu dan berkata, " Karena berita tentang Gayus itu, rasanya saya malu mengakui bahwa Indonesia adalah bagian dari diri saya". Saya masih membayangkan orang-orang masih akan terbahak-bahak tapi dalam rupa yang menyedihkan.

Mungkin juga saat jamuan makan dengan presiden SBY ia akan berkata, " I like the krupuk, the emping but I don't like the Gayus..." Hahaha. Saya juga tidak suka Gayus pak, walaupun tampangnya sangat menggemaskan dengan pipi tembem seperti Giant dalam serial Doraemon, padahal ia dipenjara loh. Tak ada tanda stress, frustrasi, bahkan sangat sehat, buktinya dari penjara masih sempat plesiran ke Bali. Pasti ia termasuk tahanan yang sangat bahagia.

Negeri ini tidak lagi lucu, mungkin kita harus mengoreksi judul film yang keluar beberapa saat yang lalu, negeri ini telah berubah mengenaskan. Dan Gayus adalah bencana yang tak kalah dahsyatnya dibandingkan merapi, mentawai dan wasior. Ada tsunami dan erupsi moral yang setiap saat mengancam, tak pernah hilang-hilang.

Fenomena Gayus yang mungkin cuma puncak gunung es itu, seolah mempertontonkan betapa masih sangat rusaknya para penegak hukum di republik ini. Beberapa, mungkin masih banyak orang yang masih bisa dibeli dengan mudah.

Saya kurang bisa menerima penjelasan seorang kawan kalau itu semata oknum. Ada begitu banyak orang yang terlibat kok. Pasti ada yang salah dengan system di institusi itu pikir saya. Makanya tak heran pada sebuah demo, ada mahasiswa yang saking gemesnya lalu melempari mereka dengan uang receh. Mudah-mudahan kali ini pak Kapolri baru, tidak hanya memberi kita janji-janji surga.

Untungnya Obama datang kurang dari 24 jam saja, seandainya lebih dari itu, bukan tidak mungkin orang mirip Gayus itu akan menemaninya berjalan-jalan. Saya cuma penasaran wig apa kira-kira yang akan digunakannya saat itu?
BY:
https://www.facebook.com/note.php?note_id=457679644140
Please write your comments