Mamfaat senyum DAlam kehidupan kita - Nebula Toraja

Mamfaat senyum DAlam kehidupan kita

Mamfaat senyum DAlam kehidupan kita

Senyum adalah ibadah, guru saya dulu pernah mengatakan kepada saya bahwa sering-seringlah tersenyum pada setiap orang, karena senyummu itu merupakan sebuah ibadah. itulah perkataan yang sampai saat ini masih terus terlintas di benak saya. nah pada artikel kali ini saya akan sedikit membagikan beberapa manfaat senyum dalam kehidupan kita.

10 manfaat senyum yang saya maksud diantaranya sebagai berikut :

Senyum Akan Membuat Kita Lebih Menarik
Kita akan selalu tertarik pada orang yang selalu tersenyum. Orang yang selalu tersenyum punya daya tarik tersendiri.

Senyum Mampu Mengubah Mood Kita
Ketika kita merasa jatuh cobalah untuk tersenyum. Mungkin saja mood kita akan berubah menjadi lebih baik.

Senyum Dapat Membuat Orang Lain Ikut Tersenyum
Ketika seseorang tersenyum maka senyum tersebut akan membuat suasana menjadi lebih cerah, mengubah mood orang lain yang ada disekitarnya dan membuat semua orang menjadi senang. Orang yang suka tersenyum membawa kebahagiaan buat orang yang ada di sekitarnya.

Senyum Akan Meredah Stres
Stres secara nyata dapat muncul di wajah anda. Senyum membantu mencegah kesan bahwa kita sebenarnya sedang lelah atau merasa “down”. Jika anda sedang stres cobalah untuk tersenyum, maka stres anda akan berkurang dan anda akan merasa lebih baik dari sebelumnya.

Senyum Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan tubuh
Senyum dapat membantu kerja imun tubuh agar dapat bekerja dengan baik. Ketika anda tersenyum, fungsi imun meningkatkan kemungkinan anda menjadi lebih rileks.

Senyum akan menurunkan tekanan darah anda
Ketika anda tersenyum, maka tekanan darah anda akan menurun. Jika anda tak percaya, anda boleh mencobanya sendiri, jika anda memiliki alat pengukur tekanan darah di rumah anda.

Senyum Dapat Mengeluarkan Endorphins dan Serotonin
Beberapa studi telah menunjukkan bahwa senyum dapat merangsang pengeluaran endorphin, pereda rasa sakit yang alami, serta serotonin. Senyum memang obat yang alami.

Senyum Dapat Membuat Anda Terlihat Lebih Muda
Otot-otot yang digunakan untuk tersenyum ikut membuat anda terlihat lebih muda. Jika anda ingin sesuatu yang beda, maka berikan senyum anda sepanjang hari, maka anda akan terlihat lebih muda dan merasa lebih baik.

Senyum Dapat Membawa Anda Menuju Kesuksesan
Orang yang tersenyum terlihat lebih percaya diri dalam menjalani hidupnya. Cobalah tersenyum saat anda melakukan pertemuan dan saat ada janji. Rekan-rekan kerja, sahabat, orang-orang terdekat anda akan merasakan sesuatu yang berbeda.

Senyum Dapat Membuat Anda Tetap Berfikiran Positif
Karena jika ketika kita mendapatkan sebuah masalah dan kita bisa tersenyum maka otak dan fikiran kita akan lebih segar untuk berfikir mencari jalan keluar dari permasalahan yang kita hadapi.
Semoga dengan artikel kali ini kita dapat mewarnai dunia ini dengan penuh senyuman dan semoga rekan-rekan pembaca sudah mengerti bahwa Manfaat Senyum Dalam Kehidupan Kita betul-betul sangat PENTING.
Please write your comments